PERSEPSI PENGAWAS TERHADAP DISIPLIN KERJA PEGAWAI DI RUMAH SAKIT

ABSTRAK

By. Yesi Susanti

Survei awal penulis bahwa pengawasan yang dilakukan pimpinan hanya ada pada pagi hari saja, sementara sore dan malam hari tidak ada pengawasan, dan lambatnya pemberian teguran kepada pegawai yang tidak apel pagi, terlambat datang dan pulang cepat. Hasil wawancara dengan pengawas mengatakan bahwa disiplin kerja pegawai masih sangat rendah, hal ini terlihat masih banyaknya pegawai yang tidak melaksanakan apel pagi dan apel siang. Sedangkan hasil wawancara dengan pegawai mengatakan masih adanya pegawai yang datang dan pulang tidak tepat waktu.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengawas terhadap disiplin kerja pegawai yang terdiri dari dilihat dari target dan perencanaan ke depan, penyelesaian pekerjaan, penampilan perusahaan, tepat waktu, mengatur waktu kerja, dan  jujur.

Hasil wawancara dengan 3 (tiga) orang pengawas mereka mengatakan kesadaran pegawai masih kurang untuk mencapai target yang harus dicapai dari pekerjaannya, penyelesaiannya tidak tepat waktu dikarenakan sebagian pegawai suka menunda pekerjaannya, pegawai terlambat apel dan lambat datang dalam pergantian shif, kurangnya inisiatif pegawai dalam memanfaatkan waktu luang seefisien dan seproduktif mungkin sesuai dengan pekerjaan.

Namun pegawai sudah berdisiplin dalam berpenampilan, tepat janji dengan klien dan tidak pernah terjadi pelanggaran disiplin korupsi yang dilakukan oleh pegawai rumah sakit

Kata Kunci: Persepsi pengawas, Disiplin Kerja

Pemesanan Versi Lengkap:
cell phone 081273221213

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.