PERSEPSI DOSEN DAN MAHASISWA TERHADAP ETIKA BISNIS (SURVEY PADA FAKULTAS EKONOMI)

ABSTRAK

 Kata kunci : Persepsi, Etika Bisnis

Penelitian ini melakukan uji terhadap perbedaan persepsi antara dosen tetap akuntansi dan mahasiswa akuntansi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu terhadap Etika Bisnis.Masalah yang di angkat dalam penelitian ini adalah “Apakah ada perbedaan yang signifikan antara dosen dan mahasiswa akuntansi terhadap etika bisnis dan seberapa besar perbedaan persepsi dosen dan mahasiswa terhadap etika bisnis”.

Analisis didasarkan pada pengumpulan data dari 22 responden penelitian yang pengumpulannya dilakukan melalui kuesioner dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah data primer, metode analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas data untuk menguji kekonsitenan dan keakurasian data. Uji hipotesis menggunakan tekhnik analisis independeny sampel T-test untuk menguji perbedaan persepsi antara dosen dan mahasiswa terhadap etika bisnis.

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara dosen dan mahasiswa akuntansi sedangkan mean dari kedua persepsi yaitu  lebih besar  persepsi dosen daripada mahasiswa yaitu nilai mean untuk dosen adalah sebesar 103,89 sedangkan nilai mean untuk mahasiswa sebesar 91,10.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.