RIO PEMBALAP INDONESIA GANTIKAN PEMBALAP INGGRIS DI F ONE

F1

Seperti diberitakan Sky Sports, Rabu (16/2/2016) malam, Stevens akan diganti oleh Rio yang disebut telah mendapat dukungan dana dari sebuah perusahaan minyak Indonesia sebesar ten juta euro (sekitar Rp 130 miliar).

Rio Haryanto kian dekat menuju pentas Formula (F1). Hal itu tak lepas dari kabar yang menyebutkan bahwa Rio telah menggeser posisi pebalap Inggris, Will Stevens, dari kursi Manor Racing.

Stevens menghabiskan musim lalu dengan Manor. Hasilnya memang kurang memuaskan, tetapi media Inggris itu menganggap ketidakoptimalan Stevens karena mesin yang digunakan Manor tidak mendapat kecepatan maksimal.

Tahun ini, Manor menggunakan mesin Mercedes sehingga banyak yang menganggap Stevens bisa tampil lebih baik musim ini. Namun, Manor memutuskan tidak mengontraknya.

Kabar ini menjadi pukulan pahit bagi Stevens karena kepastian nasibnya diumumkan seminggu sebelum tes pramusim pertama di Barcelona pada 22 Februari.

Stevens kemungkinan akan menjajal balapan di negara lain, yakni Amerika sebelum dia mendapat peluang untuk kembali membalap di ajang F1.

Pengumuman resmi kapan Rio akan bergabung dengan manor diperkirakan diumumkan pada beberapa hari ke depan.
Kepastian tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi pebalap yang akan bekerja sama dengan Pascal Wehrlein musim ini. Pekan lalu, pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick memastikan anak didik Mercedes itu akan membela timnya.

Musim ini, Inggris tetap memiliki tiga pebalap yang tampil di F1, yaitu Lewis Hamilton di Mercedes, Jenson Button di McLaren, dan rookie Jolyon Palmer di Renault.

Manor sebelumnya memiliki tiga kandidat untuk mengisi grid terakhir F1. Selain Stevens dan Rio, Alexander Rossi, pebalap GP2 Series 2015 merupakan salah satu kandidat yang pernah lima kali turun bersama Manor pada F1 2015.

Manor saat ini ditangani mantan manajer tim McLaren, Dave Ryan dan tengah berusaha membangun kembali tim dengan menyewa dua mantan desainer tim Ferrari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.