Perilaku Konsumen 

Perilaku konsumen menurut Daryanto (2008:221) adalah tingkah laku dari konsumen, dimana mereka dapat mengilustrasikan pencarian untuk membeli, mEnggunakan, mengevaluasi dan memperbaiki suatu produk barang dan jasa mereka. Fokus dari perilaku konsumen adalah bagaimana individu membuat keputusan untuk menggunakan sumber daya mereka yang telah tersedia untuk mengkonsumsi suatu barang.

Dari pengertian perilaku konsumen tersebut, terkandung beberapa aspek pengertian. Pertama, perilaku konsumen merupakan proses pengambilan keputusan. Kedua, perilaku konsumen merupakan kegiatan fisik dan mental untuk mendapatkan dan menggunakan barang atau jasa ekonomis. Keberhasilan atau kegagalan pemasaran banyak tergantung dari reaksi perorangan atau kelompok konsumen yang dinyatakan dalam bentuk pembelian ataupun pengguna jasa.

Berbicara tentang model perilaku konsumen pada intinya adalah menunjukkan penekanan pada interaksi antara pemasar dan konsumen. Komponen sentral dari model adalah pengambilan keputusan konsumen, pemahaman dan evaluasi informasi produk, bagaimana pertimbangan alternatif produk disesuaikan dengan kebutuhan dan keputusan untuk produk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.